BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MANADO RADJA MEDIAONLINE

Resort di Mentawai Memicu Maraknya Mafia BBM

Ket Foto: Ilustrasi(Ist)

MENTAWAI | Perkembangan dunia pariwisata semakin menggeliat di Sumatera Barat,khususnya kabupaten Kepulauan mentawai.dari tahun ke tahun menunjukan kenaikan grafik kunjungan khusus turis asing.hal tersebut membuka sangat positif untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Mentawai.

Salah satunya dengan banyaknya berdiri home stay,cottage dan resort berskala cukup besar.

namun sangat disayangkan perkembangan positif itu tidak dibarengi dengan kepatuhan terhadap hukum-hukum positif. seperti mematuhi pemakaian BBM industri bagi pemilik resort tesebut.banyaknya resort yang ada menjadi pemicu maraknya mafia BBM yang menyulap BBM bersubsidi dan menjualnya ke resort yang ada disana.

Berdasarkan pantauan awak media dan LSM serta informasi yang dikumpulkan dilapangan bahwasanya dari ratusan resort besar dan kecil yang beroperasi di Mentawai diduga kuat tidak satupun yang memakai serta menggunakan BBM industri.tapi mereka di suplay kebutuhannya dari para mafia BBM.

Salah satu Lembaga sosial kontrol Baladhika Adhiyaksa Nusantara beberapa hari yang lalu pernah menyurati Bupati Kepulauan Mentawai terkait maraknya mafia BBM tersebut,sehingga menimbulkan keresahan para nelayan yang lebih berhak mendapatkan BBM bersubsidi tersebut

Namun sampai berita ini naik cetak sepertinya blm ada tindakan nyata dari pihak kabupaten Mentawai untuk melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum untuk memberantas permainan mafia migas tersebut.

Rel

Posting Komentar

0 Komentar