BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE MANADO RADJA MEDIAONLINE

Prajurit Lanudal Jakarta Ikuti Penyegaran Kemampuan Escape Awak Pesud Penerbang TNI AL

TNI AL-Puspenerbal (25/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta yang diwakili Paset Letda Laut (T) I. Wayan W. dan Staf Ops Lanudal Jakarta mengikuti Penyegaran Kemampuan Escape Awak Pesud Penerbang TNI AL TA 2023 secara vicon  di Ruang Serbaguna Lanudal Jakarta, Senin kemarin.

Latihan penyegaran Kemampuan Escape Pesawat Udara (Pesud) atau Aircraft Underwater Escape Training (AUET) ini, diselenggarakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 24 hingga 26 Juli 2023 dan diikuti oleh seluruh awak pesud di jajaran Puspenerbal.

AUET yang dibuka secara resmi oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani  di rupat Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, ini diikuti oleh personel dijajaran Puspenerbal SE Indonesia secara Vicon.

Menurut Danpuspenerbal, medan operasi Pesawat Udara TNI AL yang sebagian besar berada di laut/perairan, memiliki potensi kecelakaan atau keadaan darurat yang disebabkan karena faktor kondisi teknis, alam seperti cuaca, maupun kesalahan manusia (Human Error).

Untuk itu, Danpuspenerbal mendorong adanya upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta kenyamanan prosedur, kerja sama dan kemampuan pengangkutan pesawat udara TNI Angkatan Laut.

Latihan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan awak pesawat udara TNI Angkatan Laut dan kesiapan operasional dalam melaksanakan prosedur darurat sebelum, selama dan sesudah melaksanakan tujuan darurat di udara (ditching).

Posting Komentar

0 Komentar